WAJIB KALIAN KETAHUI !!! INILAH 10 JENIS SHOLAT MU YANG TIDAK DI TERIMA ALLAH !!! NO 3 YANG SERING TERJADI !!!



RASULULLAH saw bersabda : “Islam dibangun diatas lima hal ; bersaksi kalau tak ada sesembahan yang memiliki hak disembah dengan benar terkecuali Allâh serta Nabi Muhammad yaitu utusan Allâh, menegakkan shalat…. ” (HR Bukhâri serta Muslim).

Seorang Muslim pasti telah paham betul kalau sholat adalah tiang dari dien ini. Oleh karenanya, saat muadzin mengumandangkan adzan, kaum muslimin bersama-sama mendatangi beberapa rumah Allâh Ta’ala, mengambil air wudhu, lalu berbaris rapi di belakang imam shalat mereka. Awalilah kaum muslimin terbenam dalam dialog dengan Allâh Ta’ala serta demikian khusyu’ menikmati shalat hingga imam mengatakan salam. Serta sesudah selesai, semasing kembali ke aktifitasnya.

Imam Hasan al-Bashri rahimahullâh pernah menyampaikan : “Wahai, anak manusia. Shalat yaitu perkara yang bisa menghalangimu dari maksiat serta kemungkaran. Bila shalat tak menghalangimu dari kemaksiatan serta kemungkaran, jadi hakikatnya engkau belum shalat”.

Dalam kesempatan lain, Rasulullah saw juga bersabda :

“Barang siapa yang pelihara sholat, jadi sholat itu sebagai sinar baginya, panduan serta jalan selamat serta barangsiapa yg tidak memelihara sholat, jadi sebenarnya sholat itu tak jadi sinar, serta tak juga jadi petunjuk serta jalan selamat baginya. ” (Tabyinul Mahaarim).

Lalu Rasulullah saw juga bersabda kalau : “10 orang sholatnya tak di terima oleh Allah swt, salah satunya :

1. Lelaki yang sholat sendirian tanpa ada membaca suatu hal.
2. Lelaki yang mengerjakan sholat namun tak mengeluarkan zakat.
3. Lelaki sebagai imam, padahal orang sebagai makmum membencinya.
4. Lelaki yang melarikan diri.
5. Lelaki yang minum arak tanpa ada ingin meninggalkannya (taubat).
6. Wanita yang suaminya marah padanya.
7. Wanita yang kerjakan sholat tanpa ada memakai tudung.
8. Imam atau pemimpin yang sombong serta zalim menganiaya.
9. Beberapa orang yang sukai makan riba’.
10. Orang yang sholatnya tidak bisa menahannya dari lakukan perbuatan yang keji serta munkar. ”
Sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang sholatnya itu tidak bisa menahannya dari lakukan perbuatan keji serta mungkar, jadi sebenarnya sholatnya itu cuma memberikan kemurkaan Allah swt serta jauh dari Allah. ” Hassan r. a berkata : “Kalau sholat anda itu tidak bisa menahan anda dari lakukan perbuatan mungkar serta keji, jadi sebenarnya anda dikira orang yg tidak mengerjakan sholat. Serta pada hari kiamat nanti sholatmu itu bakal dilemparkan semula ke arah mukamu

http://www.siramanislam.com/2016/05/tahukah-kamu-10-jenis-sholat-yang-tidak.html
WAJIB KALIAN KETAHUI !!! INILAH 10 JENIS SHOLAT MU YANG TIDAK DI TERIMA ALLAH !!! NO 3 YANG SERING TERJADI !!! WAJIB KALIAN KETAHUI !!! INILAH 10 JENIS SHOLAT MU YANG TIDAK DI TERIMA ALLAH !!! NO 3 YANG SERING TERJADI !!! Reviewed by Unknown on 16.21 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.