INILAH SABDA RASULULLAH, CARILAH CALON ISTRI YANG PUNYA 3 CIRI INI, KARENA AKAN MEMBAWA BERKAH DI KELUARGA ANDA !!!



Untuk Anda yang akan menikah, sebaiknya memerhatikan 3 kriteria ini. Adalah 3 sifat yang bila ada didalam diri seorang wanita, Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menyebutkannya sebagai istri yang membawa keberkahan. Riwayat ini datang dari Ummul Mukminin ‘Aisyah binti Abu Bakar serta diriwayatkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal.

GAMPANG DILAMAR 

Gampang bukan berarti gampangan. Mudah jauh dari arti murahan. Gampang atau mudah dilamar berarti tak memberatkan seorang lelaki shalih yang datang melamar untuk melindungi dirinya dari syahwat yang menjerumuskan dalam binasa.

Mudah dilamar, garis batasnya yaitu apa yang ada didalam syariat. Alhasil, seorang wanita akan tidak menolak lamaran cuma karena lelaki yang berkunjung bukanlah datang dari orang yang kaya secara materi, selama dia Muslim dan shalih.

MURAH MAHARNYA 


Murah bukanlah berarti murahan. Wanita yang mempermudah maharnya adalah ciri keberkahan, sebab banyak mahar tak berkorelasi dengan bahagia serta berkah setelah menikah. Dengan hal tersebut, setelah lihat dengan jeli, musyawarah serta lakukan istikharah, wanita ini akan segera terima lamaran sang lelaki, juga bila dia cuma datang dengan satu cincin dari besi.

Terkait murahnya mahar ini, Anda sebagai lelaki tak bisa mempermudah atau menyepelekan. Bila memanglah dapat serta ingin memuliakan calon istri, tidak ada salahnya memberi mahar dalam jumlah yang banyak.

Yang terutama, jangan sampai mahar yang Anda berikanlah membuat lelaki lain terasa berat, sebab gengsi, iri, serta lain sebagainya. Alangkah sedihnya bila pernikahan yang Anda jalani malah bikin orang lain ciut nyali untuk melangkah cuma karena mahalnya mahar.

SUBUR PERANAKANNYA 

Salah satu hikmah pernikahan yaitu untuk kelangsungan generasi yang meninggikan kalimat Allah Ta’ala di muka bumi ini. Karenanya juga, seperti dijelaskan dalam hadits lain, nantinya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bakal berbangga dihadapan Nabi lain karena banyak jumlah umat beliau.
 Baca Juga 3 Ciri Istri Pembawa Sial! Menurut Sabda Rasulullah
Jadi masalah kesuburan ini jadi begitu utama. Terlebih, fitnah akhir jaman bikin sangat banyak wanita Muslimah yang malas mempunyai banyak anak karena alasan repot, permasalahan nafkah, serta lain sebagainya. Walau sebenarnya, masing-masing anak membawa rezekinya sendiri, serta tidak mungkin kurangi jatah rezeki untuk orang tuanya sedikit juga.
INILAH SABDA RASULULLAH, CARILAH CALON ISTRI YANG PUNYA 3 CIRI INI, KARENA AKAN MEMBAWA BERKAH DI KELUARGA ANDA !!! INILAH SABDA RASULULLAH, CARILAH CALON ISTRI YANG PUNYA 3 CIRI INI, KARENA AKAN MEMBAWA BERKAH DI KELUARGA ANDA !!! Reviewed by Unknown on 00.46 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.