MARI KITA TINGKATKAN IBADAH KITA DAN KITA CARI LAILATUL QODAR DI 10 MALAM TERAKHIR RAMADAN !!! INI CARANYA....



RAMADHAN sudah masuk hari ke-18, itu berarti Ramadhan kesempatan ini kurang lebih tersisa 12 hari lagi. Telah sepatutnya kita lebih menggencarkan beribadah kita di Bln. yang penuh berkah ini, karena belum pasti Ramadhan mendatang kita masihlah diberikan kesempatan lagi untuk merasakannya.

Mendekati akhir Ramadhan, Rasulullah SAW biasanya lebih fokus melaksanakan ibadah, terlebih sepuluh malam terakhir. Hal semacam ini seperti yang dijelaskan ‘Aisyah,

كان النبي صلى الله عليه وسلم إذا دخل العشر شد مئزره وأحيا ليله وأيقظ أهله

Berarti, “Nabi Muhammad SAW saat masuk sepuluh malam paling akhir bln. Ramadhan pilih fokus melaksanakan ibadah, isi malamnya dengan dengan beribadah, serta bangunkan keluarganya untuk turut melaksanakan ibadah, ” (HR Al-Bukhari).

Berdasar pada hadits ini, bisa diambil kesimpulan kalau sepuluh malam paling akhir Ramadhan adalah saat yang paling baik untuk melaksanakan ibadah. Beberapa ulama menyampaikan, Rasulullah SAW tingkatkan kesungguhannya melaksanakan ibadah pada sepuluh malam terakhir dibanding malam terlebih dulu.

Menurut Ibnu Bathal, hadits ini memberitahukan pada kita kalau malam lailatul qadar ada pada sepuluh malam terkahir Ramadhan. Karena itu, Rasulullah SAW lebih konsentrasi beribadah saat malam itu serta menyarankan umatnya untuk melanggengkan ibadah pada malam sepuluh terakhir.



Karena kita tidak paham dengan cara tentu kapan terjadinya malam lailatul qadar, upayakan setiap malam di sepuluh paling akhir berisi perbanyak beribadah. Usahakan tak ada satu malam juga yg tidak dihiasi dengan beribadah, agar malam lailatul qadar tak terlewati. Semoga kita di beri peluang untuk bertemu dengan malam paling baik itu. Wallahu a’lam.

sumber : islampos.com
MARI KITA TINGKATKAN IBADAH KITA DAN KITA CARI LAILATUL QODAR DI 10 MALAM TERAKHIR RAMADAN !!! INI CARANYA.... MARI KITA TINGKATKAN IBADAH KITA DAN KITA CARI LAILATUL QODAR DI 10 MALAM TERAKHIR RAMADAN !!! INI CARANYA.... Reviewed by Unknown on 20.45 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.