SUBHANALLAH !!! SUNGGUH MENGAGUMKAN, SEORANG MUSLIM DIAMERIKA MEMASUKAN ORANG KRISTEN SATU GEREJA MENJADI MUSLIM !!!


Satu kisah nyata yang berlangsung di negeri Paman Sam. Pantas kita ambillah hikmahnya. Silakan memerhatikan kisahnya. Semoga Allah mengijinkan kita jadi Pemuda seperti yang ada dalam cerita ini, Amiiin…..

Ada seseorang Pemuda Arab yang barusan merampungkan bangku kuliahnya di Amerika. Pemuda ini yaitu salah seorang yang di beri nikmat oleh Allah untuk memahami Agama Islam serta pelajarinya. Terkecuali belajar, ia juga adalah seorang Juru Dakwah Islam. Saat ada di Amerika, ia pernah berteman dengan seorang yang beragama Nasrani. Jalinan mereka begitu akrab, dengan harapan mudah-mudahan Allah SWT memberikannya hidayah untuk masuk Islam.

Disuatu hari, mereka berdua jalan - jalan di satu perkampungan yang ada di Amerika. Serta kebetulan ketika itu, mereka melintas di dekat satu gereja yang ada di kampung itu. Temannya yang Nasrani itu memohon supaya ia juga ikut masuk kedalam gereja itu. Awal mulanya ia begitu keberatan, tetapi karena temannya selalu menekan serta memintanya supaya turut masuk gereja itu, pada akhirnya Pemuda Muslim itupun penuhi keinginan rekannya itu serta turut masuk kedalam gereja.
Pemuda itu duduk di satu diantara bangku dengan hening. Seperti kebiasaan mereka saat Pendeta masuk gereja yaitu mereka serentak berdiri untuk memberi hormat serta lalu kembali duduk. Di waktu itu si Pendeta agak terbelalak serta terkejut saat lihat pada beberapa hadirin serta berkata, “Di tengah kita ada seseorang muslim. Saya berharap ia keluar dari sini. ”

Pemuda Arab itu tak bergeming dari tempatnya. Pendeta itu mengatakan pengucapan itu sekali lagi, “Di tengah kita ada seorang muslim. Saya berharap ia keluar dari sini. ”
Demikian selanjutnya hingga berkali – kali, tetapi Pemuda itu tetaplah diam serta tak bergeming dari tempatnya. Sampai pada akhirnya Pendeta itu berkata, “Aku minta ia keluar dari sini serta saya menanggung keselamatannya. ”

Sesudah sang Pendeta bicara seperti itu, barulah Pemuda itu bangkit dari duduknya serta beranjak keluar. Di ambang pintu, Pemuda Muslim itu berbalik serta ajukan pertanyaan pada sang Pendeta, “Bagaimana anda tahu kalau saya yaitu seorang muslim? ”
“Dari sinyal yang ada di wajahmu. ” Jawab sang Pendeta.
Lalu sang Pemuda itupun berbalik menuju pintu keluar serta jalan dengan tenang. Tetapi sang Pendeta lihat peluang itu. Ia ingin memakai kehadiran Pemuda Muslim di gerejanya ini untuk mengokohkan markasnya itu, yakni dengan mengajaknya berdebat serta memojokkannya dengan sebagian pertanyaan yang menjebak.

Pemuda Muslim itupun terdiam serta berpikir sesaat sembari menimbang - nimbang tantangan yang diserahkan oleh sang Pendeta. Setelah menimbang – nimbang, pada akhirnya ia juga terima tantangan debat itu.

“Aku bakal ajukan pada Anda 22 pertanyaan serta Anda mesti menjawabnya dengan pas. ” kata sang Pendeta mendengar kesanggupan Pemuda itu.
“Silahkan! ” jawab sang Pemuda sembari tersenyum.
Sang pendeta juga mulai ajukan pertanyaan, “Sebutkan ….

1. Satu yang tiada duanya,.
2. Dua yang tiada tiganya,.
3. Tiga yang tiada empatnya,.
4. Empat yang tiada limanya,.
5. Lima yang tiada enamnya,.
6. Enam yang tiada tujuhnya,.
7. Tujuh yang tiada delapannya,.
8. Delapan yang tiada sembilannya,.
9. Sembilan yang tiada sepuluhnya,.
10. Suatu hal yg tidak lebih dari sepuluh,.
11. Sebelas yang tiada dua belasnya,.
12. Dua belas yang tiada tiga belasnya,.
13. Tiga belas yang tiada empat belasnya,.
14. Suatu hal yang bisa bernafas tetapi tak memiliki ruh!
15. Apa yang disebut dengan kuburan jalan membawa berisi?
16. Siapakah yang berdusta tetapi masuk kedalam surga?
17. Suatu hal yang di ciptakan Allah tetapi Dia tak menyenanginya?
18. Suatu hal yang di ciptakan Allah dengan tanpa ada bapak serta ibu!
19. Siapakah yang terwujud dari api, siapakah yang diadzab dengan api serta siapakah yang terpelihara dari api?
20. Siapakah yang terwujud dari batu, siapakah yang diadzab dengan batu serta siapakah yang terpelihara dari batu?
21. Suatu hal yang di ciptakan Allah serta dikira besar!
22. Pohon apakah yang memiliki 12 ranting, setiap ranting memiliki 30 daun, setiap daun memiliki 5 buah, 3 dibawah naungan serta dua dibawah sinaran matahari? ”

Mendengar pertanyaan itu, Pemuda Muslim itu tersenyum dengan senyuman yang mengandung kepercayaan pada Allah. Sesudah membaca basmalah ia menjawab, “

1. Satu yang tiada duanya yaitu Allah SWT.
2. Dua yang tiada tiganya yaitu malam serta siang. Allah SWT berfirman, “Dan Kami menjadikan malam serta siang sebagai dua tanda (kebesaran kami). ” (Al-Isra’ : 12).
3. Tiga yang tidak ada empatnya yaitu kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa saat Khidir merusak kapal yang ditumpanginya, membunuh seseorang anak kecil serta saat menegakkan kembali dinding yang hampir rubuh.
4. Empat yang tiada limanya yaitu Kitab – Kitab yang di turunkan oleh Allah SWT, yakni Taurat, Injil, Zabur serta Al-Qur’an.
5. Lima yang tiada enamnya yaitu shalat lima saat.
6. Enam yang tiada tujuhnya yaitu jumlah hari saat Allah SWT membuat makhluk.
7. Tujuh yang tidak ada delapannya yaitu langit yang tujuh lapis. Allah SWT berfirman, “Yang sudah membuat tujuh langit berlapis-lapis. Anda sekali-kali tak lihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah suatu hal yg tidak seimbang. ” (Al-Mulk : 3).
8. Delapan yang tidak ada sembilannya adalah Malaikat pemikul ‘Arsy Ar Rahman. Allah SWT berfirman, “Dan malaikat-malaikat ada di penjuru-penjuru langit. Serta pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Rabbmu diatas (kepala) mereka. ” (Al-Haqqah : 17).
9. Sembilan yang tidak ada sepuluhnya yaitu mu’jizat yang didapatkan pada Nabi Musa : tongkat, tangan yang bersinar, angin topan, musim paceklik, katak, darah, kutu serta belalang.
10. Suatu hal yg tidak kian lebih sepuluh adalah kebaikan. Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang berbuat kebaikan jadi untuk dia sepuluh kali lipat. ” (Al-An’am : 160).
11. Sebelas yang tidak ada dua belasnya adalah jumlah saudara-saudara Yusuf.
12. Dua belas yang tidak ada tiga belasnya adalah mu’jizat Nabi Musa yang ada dalam firman Allah, “Dan (ingatlah) saat Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, ‘Pukullah batu itu dengan tongkatmu. ’ Lalu memancarlah dari kepadanya dua belas mata air. ” (Al-Baqarah : 60).
13. Tiga belas yang tiada empat belasnya adalah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan bapak serta ibunya.
14. Mengenai suatu hal yang bernafas tetapi tak memiliki ruh yaitu saat Shubuh. Allah SWT berfirman, “Dan saat subuh jika fajarnya mulai menyingsing. ” (At-Takwir : 18).
15. Kuburan yang membawa berisi yaitu ikan yang menelan Nabi Yunus.
16. Mereka yang berdusta tetapi masuk kedalam surga yaitu saudara-saudara Yusuf, yaitu saat mereka berkata pada ayahnya, ”Wahai bapak kami, sebenarnya kami pergi berlomba serta kami tinggalkan Yusuf di dekat beberapa barang kami, lantas dia dikonsumsi serigala. ” Sesudah kedustaan tersingkap, Yusuf berkata pada mereka, ”Tak ada cercaaan pada kalian. ” Serta bapak mereka Ya’qub berkata, “Aku bakal memohonkan ampun bagimu pada Rabbku. Sebenarnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ” (Surat Yusuf, Juz 13)
17. Suatu hal yang di ciptakan Allah tetapi tak Dia gemari yaitu nada keledai. Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya sejelek-jelek nada yaitu nada keledai. ” (Luqman : 19).
18. Makhluk yang di ciptakan Allah tanpa ada ayah serta ibu yaitu Nabi Adam, Malaikat, Unta Nabi Shalih serta Kambing Nabi Ibrahim.
19. Makhluk yang di ciptakan dari api yaitu Iblis, yang diadzab dengan api adalah Abu Jahal serta yang terpelihara dari api yaitu Nabi Ibrahim. Allah SWT berfirman, “Wahai api dinginlah serta selamatkan Ibrahim. ” (Al-Anbiya’ : 69).
20. Makhluk yang terbuat dari batu yaitu unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu yaitu tentara bergajah Abrahah serta yang terpelihara dari batu yaitu Ashhabul Kahfi (penghuni gua).
21. Suatu hal yang di ciptakan oleh Allah serta dikira perkara besar yaitu tipu daya wanita, seperti firman Allah SWT, “Sesungguhnya tipu daya kaum hawa itu sangat besar. ” (Yusuf : 28).
22. Mengenai pohon yang mempunyai 12 ranting serta setiap ranting memiliki 30 daun, lalu setiap daun memiliki 5 buah, 3 dibawah teduhan serta dua dibawah sinaran matahari maknanya : Pohon yaitu th., ranting yaitu bln., daun yaitu hari serta buahnya yaitu shalat yang lima saat, tiga ditangani pada malam hari serta dua di siang hari.

Mendengar jawaban sang Pemuda itu, Pendeta serta beberapa hadirin terasa takjub. Lalu Pemuda itu meminta pamit serta beranjak akan pergi. Tetapi sesudah jalan sebagian langkah, ia mengurungkan tujuannya serta membalikkan tubuh memandang sang Pendeta.
“Bolehkah saya ajukan satu pertanyaan padamu? ” bertanya sang Pemuda Muslim.
“Silahkan, ” jawab sang Pendeta menyepakati.

Sang Pemuda diam sesaat, lalu berkata, “Apakah kunci Surga itu? ”
Mendengar pertanyaan itu, lidah sang Pendeta jadi kelu, hatinya diselimuti kesangsian serta rona berwajah juga beralih. Ia berupaya sembunyikan kekhawatirannya, tetapi akhirnya nihil. Beberapa orang yang ada di gereja itu selalu bersorak-sorak menekannya supaya ia menjawab pertanyaan itu, tetapi ia berupaya menghindar.

“Anda sudah melemparkan 22 pertanyaan pada Pemuda itu serta semua ia jawab dengan pas. Sesaat ia cuma memberimu satu pertanyaan, tetapi anda tak dapat menjawabnya?? “ teriak salah seseorang hadirin.
Pendeta itu berkata, “Sungguh, saya tahu dengan baik jawaban dari pertanyaan itu, tetapi saya takut kalian bakal geram bila saya menjawabnya. “
“Kami menanggung keselamatan anda. ” jawab mereka serentak.
Sang Pendeta mengambil nafas sesaat serta menghembuskannya kembali sembari berkata, “Jawabannya adalah : Asyhadu an laailaahaillallaah, wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. ”
Mendengar jawaban itu keluar dari mulut sang Pendeta, pada akhirnya beberapa hadirin yang tengah ada di gereja itu mengatakan syahadat dengan cara serentak serta pada akhirnya juga mereka masuk Agama Islam. Allahu Akbar!! Sungguh Allah sudah menganugerahkan hidayah, kebaikan serta menunjuki mereka pada Islam lewat tangan seseorang Pemuda Muslim yang bertakwa. Subhanallah…!!
Sudah pasti,, segalanya yang berlangsung diatas yaitu dengan pengetahuan. Tidak cuma satu karangan saja.
Saat ini pertanyaannya yaitu, Kapankah peran kita bakal diawali..???

sumber : http://alkisaah.blogspot.co.id/
SUBHANALLAH !!! SUNGGUH MENGAGUMKAN, SEORANG MUSLIM DIAMERIKA MEMASUKAN ORANG KRISTEN SATU GEREJA MENJADI MUSLIM !!! SUBHANALLAH !!! SUNGGUH MENGAGUMKAN, SEORANG MUSLIM DIAMERIKA MEMASUKAN ORANG KRISTEN SATU GEREJA MENJADI MUSLIM !!! Reviewed by Unknown on 23.10 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.